iOS 11 Dirilis, Ini Sederet Fitur Canggihnya!


iOS 11 Dirilis, Ini Sederet Fitur Canggihnya!. Apple telah meluncurkan sistem operasi terbarunya yaitu iOS 11 yang akan digunakan di iPhone dan iPad barunya. Perangkat lunak baru ini dilengkapi sejumlah fitur antara lain pembayaran iPhone-to-iPhone dan mode "jangan diganggu saat mengemudi". iOS terbaru ini masih dalam versi beta dan kemungkinan dirilis pada bulan September nanti. Sambil menunggu, ini beberapa fiturnya.

1. Kecerdasan Siri.

Asisten Virtual Siri ini memiliki fitur suara Pria dan Wanita yang lebih alami. dan yang terbaru si Siri ini bisa menerjemahkan ucapan, dimulai dengan bahasa Inggris, Prancis, Jerman Cina, Spanyol dan Italia. Hal ini  dapat digunakan untuk manajemen tugas, mencatat dan memindai kode QR.

2. Peer-to-peer Apple Pay

Apple menambahkan fitur baru yang banyak mengarah ke metode pembayarannya, Apple Pay, sistem pembayarannya, yang memungkinkan pengguna membayar satu sama lain dengan iMessage. Pembayaran peer-to-peer dapat dilakukan dan diverifikasi melalui pemindai sidik jari built-in, TouchID. Layanan ini akan tersedia di perangkat iOS dan Apple Watch saat iOS 11 dirilis akhir tahun ini.

3. iMessage yang lebih baru

IMessage Apple sekarang akan menyinkronkan pesan di seluruh perangkat, sehingga menghapus pesan di satu aplikasi otomatis pesan disemua perangkat akan ikut terhapus. dalam iMessage juga akan menampilkan toolbar baru untuk emoji dan stiker dalam aplikasinya. Pembaruan besar lainnya adalah penambahan Apple Pay sebagai aplikasi untuk iMessage. Pengguna bisa langsung mengirim pembayaran melalui iMessage. Jika pengguna lain mengirim pesan untuk meminta pembayaran, Apple Pay dapat segera merekomendasikan untuk melakukan pembayaran sehingga Anda dapat dengan cepat mengganti teman.

4. Kamera dan foto yang lebih baik

Kamera di iOS akan memiliki serangkaian pembaharuan. fitur barunya adalah kompresi yang lebih baik untuk video dan gambar yang diambil yang akan menawarkan kualitas gambar yang sama dengan ukuran separuh pada perangkat pengguna.

Apple telah menerapkan perubahan pada mode potretnya, termasuk fotografi cahaya rendah yang lebih baik melalui kamera ganda. Foto langsung sekarang akan mengaktifkan efek "Loop" dan "Bouncing" untuk membuat loop video yang terus-menerus.

5. New-look control centre

Apple telah memperbaharui Control Center untuk iPhone. Desain ulang memiliki tampilan yang lebih sederhana, pas di satu halaman dengan slider dan fungsi tombol.
Dengan menggunakan sentuhan 3D, pengguna dapat menekan untuk rincian lebih lanjut dan lebih banyak pilihan dan informasi.

6. Apple Maps

Apple telah menyempurnakan tool Maps-nya dengan menambahkan panduan batas kecepatan dan navigasi jalur saat berkendara. Peta juga akan mencakup denah lantai dasar bandara dan pusat perbelanjaan, yang memungkinkan pengguna untuk merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik.

7.  Jangan Ganggu disaat Berkemudi

Di iOS 11, Apple telah memperkenalkan fitur yang mengetahui kapan pengguna mengemudi dan memicu mode "Jangan Ganggu Saat Mengemudi" baru.
Hal ini membuat layar iPhone pengguna menjadi hitam dan bisa mengirim balasan otomatis yang memberitahukan kontak yang mereka jalani.


8. Update untuk iPad

Apple telah mendapat inspirasi dari macos di iOS 11 untuk iPad. Perangkat lunak yang diperbarui mencakup drag and drop, cara baru untuk beralih di antara aplikasi dan bilah alat yang mengingatkan kita pada fungsi setara mereka pada komputer Mac.

Toolbar dapat memprediksi aplikasi apa yang menurut pengguna ingin dibuka berikutnya, dan drag and drop memungkinkan mereka membuka palang samping dengan mudah. IOS 11 untuk iPad juga menyertakan bagian file yang menarik semua file pada perangkat dari Apple dan aplikasi pihak ketiga. Ini dapat membawa file dari OneDrive, Google Drive, DropBox dan menempatkan semua file ke dalam satu tempat untuk memudahkan organisasi.

Read more: Apa itu Clickbait dan apakah baik untuk internet marketing

9. Apple Music

Apple telah mendesain ulang aplikasi Apple Music.Pengguna dapat melihat rekomendasi, apa yang teman mereka dengarkan dan membuat profil yang dapat diikuti teman. Sekarang juga ada dukungan untuk Shazam.

10. Dukungan untuk fitur nyata

IOS 11 menyertakan sebuah kit bagi pengembang untuk membuat produk alternatif untuk iPad dan iPad. Pengguna akan dapat menggunakan kamera untuk melihat konten virtual yang dibangun di apple

 11. AppStore

Untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun AppStore Apple telah mendesain ulang App store-nya. Toko unduhan baru mencakup bagian untuk aplikasi dan game unggulan, dengan artikel dan video yang mengeksplorasi lebih detail perkembangan, cerita dan desain mereka.


Previous
Next Post »