Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

CARA MENGHILANGKAN KUTU RAMBUT DAN TELURNYA - Serangga kecil yang tinggal di rambut manusia dan kerjanya mengisap darah melalui kulit kepala, Tak lain adalah Kutu Rambut. Iya, hewan ini sering dijumpai di rambut manusia, apakah rambut kamu ada? Jika iya maka, kutu rambut ini akan menyebabkan berbagai masalah, seperti gatal - gatal. Mungkin tak seberapa gatal-gatal ini, tetapi bayangkan jika kamu di depan publik dan menggaruk - garuk kepala karena gatal yang diakibatkan kutu ini, pasti malu kan?.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

Jika penyakit ini tidak segera ditangani, akan mengakibatkan penyakit kulit lainnya dan akan menular ke lingkungan, seperti teman, keluarga dan orang lain.


Dibawah ini saya akan memberi sedikit informasi tentang Bagaimana Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya.

Caranya:
1. Cuci Rambut dengan shampoo.
2. Gunakan kondisioner untuk melembutkan rambut.
3. Lalu sisir rambut secara perlahan dan merata menggunakan sisir biasa agar rambut tidak mudah kusut.
4. Sisir rambut lagi, kali ini menggunakan sisir serit agar rambut terbebas dari kutu atau mungkin telur kutunya.
5. Ulangi metode keempat secara berulang ulang sampai terbebas dari kutu hingga hari ketujuhbelas.

Jika cara ini gagal dan anda temukan kutu lagi, coba anda beli Obat Antiparasit atau anti kutu yang dijual di Apotik dan pakailah sesuai aturan yang tertera dikemasan dan apabila langkah ini tidak berhasil juga, cara terakhir adalah periksakan penyakit ini ke dokter spesialis kulit untuk mengetahui lebih lengkapnya :).

Jangan biarkan kutu rambut ini merajalela di rambut anda. Karena berbagai penyakit seperti Pediculosis Kapitis atau iritasi pada kulit kepala, lalu ada Eksim/koreng, dan penyakit kulit lainnya akan menghampiri anda.


Previous
Next Post »