Jangan sembarang share tempat atau geotag - ini alasannya

Jangan menshare tempat atau geotag, ini alasannya. Kami tidak seringkali pikirkan tempat kami sekarang ini jadi informasi yang sangat sensistif, tetapi seperti yang juga akan Anda saksikan di artikel ini, data ini begitu sensitif hingga Anda mesti memperhitungkan membuat perlindungan diri sebanyak-banyaknya.

Sosial media sudah meletakkan kita semuanya dengan harfiah pada mata umum. Setiap saat Anda memposting gambar atau up-date status ke Facebook, tweet, check-in ke tempat, dan sebagainya, Anda sharing tempat dengan audiens yang punya potensi besar.




Kenapa hal semacam ini tidak baik? Mari kita saksikan sebagian argumen kenapa sharing tempat (Geo tagging) Anda sekarang ini, masa depan, atau waktu dulu dapat beresiko dan bisa berbahaya :

1. Geo-tag/sharing tempat berarti memberitahukan beberapa orang dimana Anda berada

Waktu Anda memposting pembaruan status, gambar, dan lain-lain, Anda menandai tempat Anda sekarang ini. Ini memberitahukan beberapa orang dimana Anda saat ini. Tergantung pada penyusunan privacy Anda, info ini punya potensi dapat mencapai juta-an orang asing mendapatkan info anda ini. Meskipun Anda cuma mempunyai info ini untuk diberikan dengan " rekan " Anda, Anda tidak bisa menanggung kalau info ini akan tidak temukan jalan ke beberapa orang yang bukanlah rekan atau orang asing.

Bagaimana dapat orang asing Lihat info Tempat Bila Cuma Ditetapkan untuk Dilihat oleh Rekan?

Ini dapat berlangsung dalam beberapa skenario, di bawah ini sebagian salah satunya :

Satu diantara rekan Anda meninggalkan akun Facebook mereka masuk ke perpustakaan, lab computer komputer sekolah, atau computer umum yang lain. Orang yang lain masuk ke computer itu serta segera mempunyai akses ke informasi Anda karna Anda yaitu rekan pemakai yang masuk.

Rekan Anda meninggalkan telepon tanpa ada dijaga serta tidak mempunyai kode akses. Dan telepeon tersebut dicuri serta orang yang mencurinya juga akan buka aplikasi Facebook serta lihat info Anda

Rekan Anda melekat hotspot Wi-Fi jahat yang menyamar jadi hotspot yang sah di kedai kopi lokal (di kenal jadi Evil Twin Hotspot) yang disediakan oleh seseorang hacker. Computer mereka lalu diretas serta akun Facebook mereka dikompromikan.

Terdapat beberapa skenario sama yang lain yang dapat menyebabkan orang asing lihat informasi yang cuma diperuntukkan untuk rekan. Anda mesti memperhitungkan peluang ini sebelumnya Anda sharing info tentang tempat Anda.

2. Geo-tag Memberitahukan Orang di Mana Anda Tidak Berada

Info status Anda bukan sekedar memberitahukan seorang ditempat Anda ada sekarang ini, tetapi juga memberitahukan mereka dimana Anda ada. Info ini dapat sama berbahayanya dengan tangan kriminil, berikut argumennya :

Anda nikmati berlibur pertama yang Anda alami sepanjang bertahun-tahun, Anda ada beberapa ribu mil jauhnya di Bahama serta Anda menginginkan membual mengenai minuman payung elegan yang barusan Anda pesan, jadi Anda memposting gambarnya ke Facebook, Instagram, atau sebagian website yang lain Betul-betul tidak beresiko, bukan? Salah!

Bila Anda memphoto serta memasangnya di Facebook dari jarak beberapa ribu mil, Anda barusan menyebutkan pada juta-an orang asing kalau Anda tidak ada dirumah, yang bermakna tempat tinggal Anda punya potensi tidak dihuni, serta Anda juga membiarkan orang asing tahu Anda paling tidak 10 hingga 12 jam pulang ke tempat tinggal.

Saat ini yang butuh mereka kerjakan hanya menyewa van yang bergerak serta ambil apa pun yang mereka kehendaki dari tempat tinggal Anda. Lihatlah artikel kami mengenai Apa yang Tidak Diantar ke Media Sosial Waktu liburan dan membaca mengenai Bagaimana Penjahat Sangat mungkin Masalah Tempat tinggal Anda Memakai Google Maps untuk ketahui bagaimana penjahat ketahui gerbang yang terkunci sebelumnya mereka memijakkan kaki di property Anda.

 

3. Mengungkap dimana beberapa barang bernilai Anda berada

Apabila Anda memphoto dengan Smartphone Anda, Anda mungkin saja tidak menyadarinya, tetapi peluang Anda juga merekam tempat GPS yang pas dari apapun yang Anda kehendaki untuk ambil gambar (geotag).

Bagaimana setting ini selesai begini? Jawabannya : pertama kalinya menempatkan telepon, Anda mungkin saja menjawab " iya " waktu aplikasi camera hp Anda ajukan pertanyaan pada Anda " apakah Anda menginginkan merekam tempat gambar yang Diambil? (lewat kotak pop-up). Demikian penyusunan ini dikerjakan, Anda tidak sempat bebrapa ribet merubahnya serta mulai sejak waktu itu, telepon Anda sudah merekam info tempat di metadata tiap-tiap gambar yang Diambil.

Kenapa ini dapat jadi hal yang jelek? Jadi permulaan, makin mempersempit tempat Anda. Waktu pembaruan status Anda berikan tempat umum Anda, gambar geotag Anda berikan tempat yang tambah lebih pas. Bagaimana penjahat dapat memakai info ini? Katakanlah Anda menempatkan gambar mengenai suatu hal yang Anda jual di group penjualan garasi on-line di Facebook atau website situs beda, penjahat saat ini ketahui tempat yang pas dari barang bernilai yang baru Anda kirimkan dengan lihat data tempat yang ada di metadata file gambar. .

4. Geo-tag/berbagi tempat Mengungkap Info Mengenai Orang Berbeda dengan tempat Anda :

Kami sudah belajar sedikit mengenai privacy tempat serta kenapa ini perlu. Anda harus juga memperhitungkan keamanan beberapa orang yang dengan Anda waktu Anda memphoto gambar geotag itu atau waktu Anda menandai mereka dalam pembaruan status dari berlibur dengan. Menandai mereka meletakkan mereka bersamamu serta beresiko untuk argumen yang sama dengan yang dijelaskan diatas.
Previous
Next Post »