Bagaimana komputer lama menjadi cepat seperti komputer baru

Bagaimana komputer lama menjadi lebih cepat seperti komputer baru. Anda mungkin saja tahu bagaimana rasa-rasanya mempunyai komputer baru. Yang berbentuk sempurna serta kelihatannya tangguh melewati tantangan aplikasi terberat meskipun. Tetapi, perasaan ketangguhan komputer baru itu memudar, serta kadang-kadang cepat dan kadang juga terasa lambar

File serta folder lebih lama untuk di buka, program tidak ditutup secepat yang Anda berharap, login yang terlambat serta startups kelihatannya sangat lama

Ditambah lagi, kadang membutuhkan waktu program khusus disalahkan, hingga susah untuk ketahui dari tempat mana mesti mulai bersihkan semuanya

Untungnya, ada banyak hal yang bisa Anda kerjakan untuk percepat komputer supaya tampak baru sekali lagi. Sebelumnya kita lihat bagaimana membuat komputer yang cepat sekali lagi, mari kita check dahulu kenapa komputer ini lambat.




Kenapa komputer Saya Lambat ?

Seiring waktu berjalan, waktu Anda download file, searching internet, menghapus program, membiarkan aplikasi terbuka, serta lakukan banyak hal-hal lain di komputer Anda, komputer ini perlahan-lahan menyatukan sampah serta mengakibatkan problem dibalik monitor yg tidak senantiasa gampang di tangkap. pertama.

Fragmentasi file yaitu penyebabnya yang begitu besar. Demikian halnya akumulasi file browser situs cache, desktop yang berantakan, hard drive penuh, piranti keras yang lambat, piranti keras kotor, serta beberapa hal yang lain.

Tetapi, komputer Anda sendiri sesungguhnya tidak dapat lambat. Anda mungkin saja saja alami koneksi internet yang lambat karna router yang salah, koneksi yang jelek, atau kecepatan terbatas yang di tawarkan oleh ISP Anda.

Bagaimanapun, Anda mungkin saja cuma butuh percepat akses internet Anda.

Catatan : Beberapa langkah ini ditujukan untuk dipakai dalam posisi yang nyaris sama juga dengan yang keluar. Idenya yaitu lakukan hal yang paling simpel serta sekurang-kurangnya invasif hingga system Anda merespons dengan tambah baik. Lalu, Anda bisa lakukan sebanyak-banyaknya pekerjaan beda yang menginginkan Anda gunakan secepat mungkin saja dari komputer Anda.
Bersihkan File serta Program Junk

Pakai pembersih system bebas seperti CCleaner untuk menghapus file sampah yang tidaklah perlu di OS Windows tersebut, Windows Registry, serta program pihak ke-3 seperti browser situs Anda, yang menginginkan menyatukan file cache.

Bila file internet sesaat serta barang tidak bermanfaat yang lain bertahan lama, mereka bukan sekedar bisa mengakibatkan program hang serta tidak responsif serta lamban, tetapi juga menggunakan ruangan hard drive yang bernilai.

Bersihkan desktop Anda bila berantakan. Buat Windows Explorer berisi ikon serta folder itu setiap saat penyegaran desktop bisa berisi beban yang tidaklah perlu pada piranti keras Anda, yang menyingkirkan sumber daya system yang bisa dipakai ditempat beda.

Hapus program yg tidak dikehendaki yang cuma menempel pada komputer Anda. Ini bukan sekedar ambil ruangan hard drive tetapi dapat di buka dengan automatis dengan Windows serta senantiasa jalan di latar belakang, menghisap processor serta memori. Terdapat banyak alat uninstaller gratis yang buat ini begitu gampang.

Juga dipandang file sampah yaitu apa pun yg tidak Anda pakai atau kehendaki sekali lagi. Jadi, hapus file video lama yang Anda ambil satu tahun waktu lalu serta cadangkan semuanya data yg tidak gampang Anda pakai, seperti gambar berlibur.

Sesudah komputer Anda bebas dari file sesaat serta sampah yang tidaklah perlu, Anda mesti mempunyai semakin banyak ruangan hard disk bebas yang ada untuk hal-hal lain yang perlu. Ruangan kosong yang semakin besar pada hard drive juga menolong kemampuan karna kemampuan drive tidak selalu didorong ke batasnya.

Defrag Hard Drive Anda


Untuk defrag hard drive Anda yaitu mengkonsolidasikan semuanya ruangan kosong yang di buat dalam susunan system file waktu Anda memberikan serta menghapus file. Ruangan kosong ini buat harddisk Anda menelan saat lebih lama untuk dipikirkan, yang pada gilirannya mengakibatkan file, folder, serta program di buka perlahan-lahan.

Terdapat beberapa alat defrag gratis yang dapat Anda ambil untuk lakukan ini, tapi alternatif lain yaitu memakai yang berada di Windows.

Hapus Virus, Piranti Lunak Perusak, Spyware, Adware, dan lain-lain.

Tiap-tiap komputer Windows rawan pada malware tapi cuma ada sedikit argumen untuk terinfeksi bila Anda dengan teratur memakai program anti-malware.

Demikian virus itu berada di komputer, umumnya menaruh dianya dalam memori system, memonopoli sumber daya yang dapat dipakai oleh program yang sah, hingga perlambat semuanya. Sebagian program jahat tunjukkan pop-up atau menipu Anda untuk beli " program antivirus mereka ", yang bahkan juga semakin banyak argumen untuk menghapusnya.

Anda mesti dengan berkala memindai komputer Anda dari malware untuk singkirkan babi memori sial ini.

Perbaiki Kekeliruan System Windows

Meng-install serta menghapus piranti lunak serta pembaruan Windows, me-reboot komputer Anda sepanjang up-date, memaksa komputer Anda untuk selekasnya tutup, serta beberapa hal beda bisa mengakibatkan kekeliruan dalam file system Windows.

Kekeliruan ini bisa mengakibatkan beberapa hal mengunci, hentikan pemasangan serta pembaruan program, serta biasanya menghindar pengalaman komputer yang mulus.

Saksikan Langkah Memakai SFC/Scannow untuk Melakukan perbaikan File System Windows untuk melakukan perbaikan kekeliruan yang mungkin saja perlambat komputer Anda.

Cocokkan Tampilan Visual

Windows sediakan beberapa dampak visual yang menarik termasuk juga jendela animasi serta menu yang memudar. Ini bagus untuk dinyalakan tapi cuma bila Anda mempunyai cukup memori.

Anda dapat mematikan tampilan visual ini untuk percepatnya sedikit.

Bersihkan, Ganti atau Upgrade Piranti Keras Anda

Walau piranti lunak yaitu penyebabnya banyak komputer yang lambat, Anda cuma dapat bertahan sejauh sebelumnya Anda butuh menangani komponen piranti keras.

Umpamanya, bila komputer Anda tidak membiarkan Anda buka lebih dari sebagian program sekalian, atau tidak membiarkan Anda melihat film HD, Anda mungkin saja mempunyai sedikit RAM atau kartu video yang rusak/usang atau sisi yang lain. . Atau, Anda mungkin saja cuma mempunyai piranti keras kotor.

Baiknya bersihkan sisi piranti keras fisik Anda dengan berkala. Seiring waktu berjalan, serta terlebih karna dampak lingkungan spesifik, penggemarnya serta sisi yang lain bisa menyatukan gumpalan kotoran atau rambut, yang buat mereka bekerja dengan overdrive cuma untuk berperan normal. Bersihkan semua suatu hal sebelumnya Anda beli piranti keras baru - mungkin saja saja itu sangat kotor.

Anda bisa memakai utilitas info system gratis untuk lihat spesifikasi piranti keras Anda. Alat ini begitu menolong bila Anda merencanakan ganti piranti keras hingga Anda tidaklah perlu buka komputer cuma untuk mengecek beragam hal.

Umpamanya, bila Anda menginginkan mempunyai RAM sebesar 4 GB, Anda bisa memakai alat informasi system untuk meyakinkan kalau Anda cuma mempunyai 2 GB (serta type apa sajakah yang Anda punyai) hingga Anda bisa beli semakin banyak.

Instal ulang Semua System Operasi Windows

Jalan keluar paling mencolok untuk percepat komputer Anda yaitu menghapus semuanya piranti lunak serta file, menghapus keseluruhnya OS Windows, serta dari mulai awal. Anda dapat lakukan ini dengan meng-install Windows yang bersih.

Hal yang hebat mengenai lakukan ini yaitu kalau Anda pada intinya mempunyai komputer baru, bebas dari piranti lunak serta perubahan registri serta kekeliruan th. yang bahkan juga tidak Anda kenali. Tetapi, Anda mesti betul-betul berfikir lebih dari 2 x untuk lakukan ini karna tidak bisa dirubah serta adalah satu diantara ketentuan paling akhir yang bisa Anda kerjakan untuk percepat komputer Anda. Install adalah salahs satu cara buat komputer lama menjadi cepat seperti komputer baru

Perlu diperhatikan : Meng-install ulang Windows yaitu jalan keluar permanen terakhir, jadi yakinkan untuk mencadangkan file Anda serta tulis tiap-tiap program yang diinginkan di install kembali sebelum Anda yakin untuk meng-install ulang.
Previous
Next Post »