Thursday, 26 October 2017

Filled Under:

Cara Export dari Wordpress ke Blogger dan convert post wordpress keblogger

Bagaimana Cara Export dari Wordpress ke Blogger dan convert post wordpress ke blogger. WordPress2Blogger tidak lagi tersedia. Anda mungkin bisa menggunakan salah satu alat konversi WordPress lainnya yang ditemukan di sini, namun tampaknya agak terbengkalai dan prosesnya lebih banyak terlibat. Beberapa orang masih mendapatkan metode ini untuk bekerja, walaupun memerlukan download kode dan mengeksekusi skrip Python sendiri.





Inilah Proses Lama
Memindahkan blog dari WordPress ke Blogger sebenarnya cukup sederhana asalkan Anda memiliki akses administratif ke blog WordPress Anda.

Kantor Google Chicago adalah rumah bagi tim teknik yang dikenal sebagai Front Pembebasan Data yang benar-benar membuat ini cukup mudah. Tujuannya adalah untuk memindahkan data ke dan dari alat Google manapun, dan walaupun tidak ada alat untuk langsung memindahkan situs WordPress Anda ke Blogger dengan sekali klik, Google menyederhanakan proses dan menginangi sumber daya sumber terbuka yang dibutuhkan.

Satu hal yang tidak akan diimpor adalah tampilan dan nuansa umum blog Anda. Itu ditangani dengan tema. Anda bisa memilih tema baru di Blogger, tapi Anda tidak bisa mengimpor tema WordPress Anda.

Langkah Pertama: Ekspor

Pertama, Anda harus mengekspor blog WordPress Anda. Jika Anda memelihara blog satu orang, ini biasanya tidak menjadi masalah.

    Masuk ke akun Anda dimanapun Anda menanganinya. Dalam kasus saya, saya menggunakan blog yang dihosting di domain saya sendiri dengan perangkat lunak WordPress saya sendiri. Anda mungkin sudah memulai sebuah blog di WordPress.com. Jika demikian, prosesnya sama.
  •     Buka Dasbor.
  •     Klik Tools: Export
    Anda akan memiliki beberapa pilihan di sini. Jika Anda hanya menginginkan posting atau hanya halaman, Anda bisa melakukannya, namun dalam banyak kasus, Anda ingin mengekspor keduanya.
  •     Klik Download File Ekspor.

Anda akan mengunduh file ekspor dengan nama yang mirip dengan "nameoftheblog.wordpress.dateofexport.xml". Ini adalah file XML yang dirancang khusus sebagai cadangan konten WordPress.

Jika niat Anda adalah memindahkan blog Anda dari satu server WordPress ke server WordPress yang lain, Anda sudah siap. Dalam hal ini, kita harus memijat data agar bisa masuk ke dalam format yang kita butuhkan.

Langkah Kedua: Konversi

Update: Ini adalah proses yang tampaknya telah dihentikan.

Front Pembebasan Data menjadi tuan rumah sebuah proyek sumber terbuka yang disebut Google Blog Converters. Ini dirancang untuk melakukan apa yang kita butuhkan. Alat konversi WordPress ke Blogger akan mengambil file XML tersebut dan mengubah markupnya menjadi format Blogger.

  •     Upload file Anda menggunakan alat WordPress ke Blogger.
  •     Tekan Convert.
  •     Simpan file yang telah dikonversi ke hard drive Anda.

Dalam kasus ini, Anda akan mendapatkan file bernama "blogger-export.xml." Satu-satunya hal yang benar-benar berubah adalah markup XML.
Langkah Akhir: Impor

Sekarang setelah data blog lama Anda dikonversi ke format untuk Blogger, Anda harus mengimpor blog itu ke Blogger. Anda bisa memulai blog baru, atau Anda bisa mengimpor konten Anda ke blog yang ada. Tanggal posting Anda akan menjadi tanggal berapa pun mereka berada di WordPress. Jika Anda memiliki blog lama yang Anda lupa atau tidak menyadari bahwa Anda bisa mengimpor, ini adalah cara yang baik untuk mengisi ulang konten Anda.

    Masuk ke Blogger dan masuk ke pengaturan untuk blog Anda. Langkah yang Anda gunakan untuk mencapainya mungkin sedikit berbeda bergantung pada apakah Anda menggunakan dasbor Blogger versi lama atau baru.

  •     Buka Pengaturan: Lainnya
  •     Klik Impor Blog
    Anda harus mencari blogger-import.xml Anda. Jangan mencoba file WordPress yang asli. Itu tidak akan berhasil. Anda mungkin harus memasukkan beberapa teks CAPTCHA untuk mencegah seseorang menggunakan skrip untuk meng-hack akun Anda dan mengimpor sekumpulan posting spam.
    Pilih apakah Anda ingin mempublikasikan semua posting secara otomatis. Hapus centang pada kotak ini jika Anda ingin agar pos Anda diimpor sebagai draft pos. Ini mungkin ide bagus jika Anda ingin melihat pratinjau pekerjaan Anda dan memastikan semuanya diimpor sesuai yang diharapkan.

Selamat, kamu sudah selesai Periksa pos Anda untuk memastikan gambar dan konten Anda melakukan perjalanan.

Jangan lupa untuk membiarkan semua orang tahu blog telah pindah dan menyembunyikan blog lama Anda setelah semuanya berhasil diimpor. Ini terletak di Dasbor di bawah Setelan: Privasi di WordPress. Anda setidaknya harus menyembunyikannya dari mesin pencari bahkan jika Anda memilih untuk menjaga agar pos terlihat oleh publik. Sebaiknya Anda meninggalkan kedua blog tersebut seperti apa adanya, namun ini mungkin membingungkan bagi pengunjung blog dan ini juga memengaruhi penempatan Anda di hasil penelusuran Google karena duplikat konten dapat membuat Anda terlihat seperti blog spam.

Cara Export dari Wordpress ke Blogger dan convert post wordpress ke blogger anda bisa menggunakan tools ini :   http://www.wordpress-to-blogger-converter.appspot.com/