Mengenal BMW F10 sejarah, BMW 535i BMW 528i seri 5 dan keunggulan kekurangan dan harganya


Mengenal BMW F10 sejarah, seri 5 dan keunggulan kekurangan dan hargannya. Lahir 1972, BMW seri 5 saat ini masuk generasi ke enam dengan segudang tehnologi mutakhir yang dibungkus disain bernilai seni tinggi. Tengah terlaris ke-2 sesudah Seri 3 dalam keluarga BMW ini terjual 5. 5 juta unit. BMW Seri 5 paling baru (F10) dikenalkan di Indonesia (17/6) dengan lima kelebihan seperti di ungkapkan Predisen Direktur BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan.



BMW Indonesia segera melaunching tiga jenis yakni 523i, 528i serta 535i dengan harga semasing Rp 1, 188, 000, 000 (535i), Rp 958, 000, 000 (528i) serta Rp 818, 000, 000 (523i). Semuanya harga off the road. (harga tahun 2015)


Menurut Ramesh, Seri 5 paling baru ini semuanya memakai mesin enam silinder yang begitu efektif, peforma tinggi tetapi ramah lingkungan. Mesin enam silinder ini populer jadi mesin yang halus tetapi bertenaga.


Bahkan juga pada mesin 535i yaitu mesin pertama yang memadukan tehnologi turbocharger serta twinpower dengan High Precision Direct Injection yang hasilkan tenaga seperti mesin turbo namun efisiensi bahan bakarnya jauh tambah baik. Sedang mesin naturally aspirated pada 328 serta 323 memakai tehnologi Double Vanos serta Valvetronic untuk tingkatkan efisiensi bahan bakar.



Ke-2, semuanya jenis itu memakai transmisi automatic 8-speed yang diperlengkapi dengan Steptronic serta pedal pada kemudi. Jarak rasio gigi yang pendek tingkatkan kenyamanan serta perpindahan gigi leibh halus. BMW Seri 5 paling baru ini jadi hanya satu premium mid-size sedan di Indonesia yang memakai transmisi automatk 8-speed.


Adrian van Hoydonk, kepala disain BMW mengatakan sistem pengembangan disain Seri 5 jadi Art of Creation. Ide paling utama jenis ini yaitu Kinetic Sculpture, karya seninam Belanda Theo Jansen yang memakai bola-bola metal serta kawat baja halus yang digerakkan dengan computer untuk menggembarkan sistem disain mobil. Tiruan Kinetic Sculpture juga di datangkan ke Indonesia.


Karena pergi dari karya seni serta diperkembang jadi satu product seni, jadi disain Seri 5 baru segera memikat beberapa orang. " BMW Seri 5 paling baru mencapai popularitas dalam waktu relatif cepat sesudah peluncurannya di Eropa sebagian bln. lantas serta memenangi beragam penghargaan, " kata Ramesh. Penghargaan itu mencakup Red Dot Award 2010 yang bergengsi, juga Auto Bild Design Award 2010. Sosok atletis dengan garis-garis dinamis serta atap ala coupe jadi keunikan Seri 5. Ini keunggulan ke-3 yang dimaksud Ramesh.


Ke-empat, Konstruksi yang terbuat dari baja ringan yang begitu kuat. Konstruksi ini bertindak perlu meletakkan Seri 5 paling baru jadi peraih Bintang Lima pada tes tabrak EuroNCAP, sekalian peraih point teratas. Di gabungkan dengan system suspensi double wishbone dimuka serta multi link yang hasilkan pengendaraan dinamis sekalian nyaman serta halus. Keunggulan beda yaitu distribusi berat 50 : 50.

Kelima, " Interior paling baik dikelasnya, " tegas Ramesh. Seri 5 paling baru mempunyai wheelbase terpanjang di kelasnya, hampir 3 mtr.. Serta beberapa menambahkan panjang itu untuk penumpang belakang. Ruangan kepala, ruangan kaki serta ruangan pinggan penumpang belakang paling baik di kelasnya. Di gabungkan dengan pelapis kulis Dakota, dipadukan dengan pernik hiasan kayu serta chrome.

BMW 535i yang diposisikan jadi kendaraan untuk dikemudikan sendiri, diperlengkapi dengan system entertainment paling baik, HiFi profesional Logic7 dengan 16 speaker, amplifier 600 watt serta Dolby Pro Logic.


BMW 528i yang diposisikan jadi kendaraan eksekutif yang di sopiri, diperlengkapi dengan dua monitor 8inch resolusi tinggi, sistem HiFi 12 speaker, amplifier 205Watt serta monitor depan 10. 2 inch dengan peranan TV. BMW 523i diperlengkapi dengan system HiFi 12 speaker, amplifier 205 watt, monitor monitor 7 inch high resolution. BMW Seri lima juga diperlengkapi dengan keyless entry, cruise control serta cukup banyak airbag yang penuhi interior. Untuk step awal Seri 5 masih tetap dihadirkan utuh dari Jerman. Mengenal BMW F10 sejarah, seri 5 dan keunggulan kekurangan dan hargannya

Previous
Next Post »