Kelebihan dan kekurangan BMW E39 523i - 528i - 520i serta 530i generasi ke-4 BMW Seri 5


Kelebihan dan kekurangan BMW E39 generasi ke-4 BMW Seri 5. BMW E39 yaitu generasi ke-4 BMW Seri 5, yang terjual dari tahun 1995 hingga 2004. di luncurkan dengan style badan sedan, dengan style badan gerobak/estat (di pasarkan jadi " tour ") dikenalkan pada tahun 1996. E39 yaitu digantikan oleh E60 pada tahun 2003, tetapi jenis E39 Touring tetaplah berproduksi hingga tahun 2004.

E39 yaitu Seri 5 pertama yang memakai komponen aluminium di suspensi depan. Pembagian komponen chassis yang memakai aluminium bertambah dengan penting untuk E39, untuk kurangi berat tubuh. Itu juga adalah Seri 5 pertama di mana mesin diesel empat silinder ada.

Jenis V8 memakai lingkar bola aliran (seperti pada generasi Seri 5 terlebih dulu), tetapi kemudi kemudi serta kemudi kemudi dipakai untuk pertama kalinya, dalam jenis empat silinder serta enam silinder. Berlainan dengan pendahulunya E34 serta penerus E60, E39 tidak ada dengan all-wheel drive. Sedan M5 dikenalkan pada tahun 1998, di dukung oleh mesin S62 V8 4, 9 liter.


Ada keyakinan umum di kelompok pengagum BMW kalau Bimmers tidak di buat seperti dulu. Kepercayaan ini beberapa besar berakar pada kebenaran, karena BMW moderen demikian penuh dengan gizmos serta perlengkapan elektronik hingga mereka jadi kurang kuat, karena itu kurang bisa dihandalkan serta/atau mengasyikkan. Walau kami tidak bisa betul-betul menyampaikan bukti riil untuk menunjukkan klaim seperti itu, kami bisa lihat sebagian klaim yang di buat oleh orang yang lain yang sudah mendorong, memperbandingkan serta meninjau kembali tunggangan Bavaria yang lama serta yang baru.

Bicara mengenai seseorang dengan kepemilikan  E39 BMW 528i ini telah mempunyai 120. 000 mil di atasnya ketika pembelian serta saat ini ia memasukkan 30. 000 lebih ketika dia menjualnya. E39-nya didorong ke semua Eropa, lewat suhu -20c serta pada perjalanannya keseharian, semua tetaplah solid, nyaman serta mengasyikkan. Neraka, ia bahkan juga memperoleh penghematan bahan bakar yang tambah baik dari pada diesel 1. 6 diesel seseorang rekan. Jadi BMW E39 menjualnya di BMW tua.

Jadi, kami sudah mengetahui kelebihan kalau BMW E39 yaitu SOB yang kuat, dapat menangani nyaris segalanya tanpa ada menyebabkan problem serius. Namun cuma dapat dihandalkan akan tidak membuatnya mobil paling baik didunia, karena waktu itu Toyota Camry juga akan jadi mobil paling baik didunia. Seri E39 BMW 5 Series sesungguhnya bagus untuk dikendarai juga. Pengarahnya masih tetap begitu mekanis serta hidrolik, berarti menetes dengan umpan balik serta info. Ini teratur dengan indah serta, dibanding dengan BMW moderen, merasa begitu berat. Lewat cara yang baik. Suspensi mempunyai kekuatan mengagumkan untuk jadi kenyal serta dinamis, menyerap tonjolan namun senantiasa terasa kancing serta tersambung ke jalan. Ini nyaman serta menarik lewat cara yg tidak banyak mobil, BMW atau yang lain, telah dapat disebutkan mulai sejak waktu itu.

Karena E39 berumur lebih dari satu dekade saat ini, mereka dapat memperoleh tangan ke-2 (atau ke-3 atau ke-4) dengan harga begitu murah. Lihatlah lewat iklan baris dengan online serta Anda juga akan temukan lusinan di daerah Anda kurang dari $ 3. 000. Tidak semuanya dari mereka juga akan ada dalam keadaan untuk Anda beli, namun Anda juga akan temukan satu atau dua yang masih tetap mempunyai satu ton kehidupan tersisa di dalamnya.

Seri E39 BMW 5 Series beberapa besar dipandang jadi seri 5 paling baik yang sempat di buat, satu klaim yang kami bikin sendiri. Ini yaitu seri perasaan mekanik paling akhir 5 serta, menurut kami, yaitu puncak dari jenis. Telegraph meneruskan dengan mengklaim kalau itu yaitu mobil paling baik yang sempat di buat. Disamping itu mungkin saja sedikit peregangan, bukanlah mustahil untuk membayangkannya.

Mengagumkan, dua system kemudi yang berlainan dipakai untuk E39, bergantung pada mesinnya. Jenis dengan jenis empat silinder serta enam silinder memakai rak and pinion steering, pertama kalinya system ini dipakai pada Seri 5. System ini menghadap dari sisi depan as roda. Jenis dengan mesin V8 memakai lingkar bola aliran, sesuai sama seri 5 Seri terlebih dulu.

Suspensi depan terbagi dalam MacPherson struts, dengan enam silinder mobil memakai subframe depan aluminium. Aluminium dipakai untuk buku-buku jari kemudi, tabung penyangga luar serta bantalan pegas, hasilkan penghematan berat 21 kg (46 lb). Jenis V8 juga memakai aluminium di kotak kemudi serta sebagian link suspensi, untuk mengkompensasi subframe baja yang lebih berat.

Suspensi belakang terbagi dalam empat design link (dimaksud " Z-link "), yang serupa dengan system yang dipakai oleh Seri 7 E38. Chapman struts dipakai serta disain meminimalisir perubahan pojok jari yg tidak disengaja, yang tingkatkan kestabilan perlakuan.

BMW Seri-5 E39 pertama ada pada 1996 jadi pengganti generasi E34. Jadi pabrikan terkenal, BMW menjanjikan pengendalian sempurna tanpa ada kekurangan untuk tetap memberikan kenyamanan BMW Seri-5 E39 . Akhirnya jenis yang ditujukan untuk segmen eksekutif ini disukai oleh kawula muda pengagum kecepatan.


Dalam kebijakan pabrikan asal Munich itu, satu generasi cuma alami sekali facelift dalam rentang usianya. Umumnya berlangsung sesudah mobil berusia 3-4 tahun danrentang peredarannya yang 7-8 tahun. Oleh karenanya di tahun 2001 Seri 5 alami gantian, serta waktu tersebut 530i ada menggantikan 528i.


Tehnologi mutakhir BMW sering jadi pelopor di bagiannya. Sebut saja system ABS yang didampingi Automatic Stability Control plus Traction (ASC+T), Dynamic Stability Control (DSC) serta Dynamic Brake Control (DBC). Demikian beragam feature yang memanjakan penumpang, seperti jok kulit elektrik dengan memori, setir multifungsi, cruise control serta AC climate control. Sesaat on boardcomputer menolong pengemudi memonitor keadaan mobil.


Mesin yang bertengger dibawah kapnya begitu mencukupi untuk mobil seukurannya, unit ini sudah diperlengkapi tehnologi VANOS

untuk mengoptimalkan perform. Ditambah pengendalian menarik yang sudah jadi keunikan BMW, jadikan 530i mobil elegan yang nyaman dengan citarasa sporty yang kental.

Sejarah Pembuatan  BMW E39
1996 : BMW Seri-5 E39 ada di Indonesia dengan type 5231 serta 528i. Tpe 528 : memakai mesin M52 2. 800 cc, 198 dk dengan transmisi matik 5-speed Steptronic pertama kalinya untuk Seri-5. Sesaat 523i diberi mesin 2. 300 cc, 170 dk dengan transmisi manual.

Kelengkapan standard 528i cukup berlimpah. Sebut saja rem dengan ABS serta EBD, jok kulit elektrik, AC climate control serta 4 airbag. Sedang 523i tidak diperlengkapi jok kulit serta tanpa ada pelek alloy.


1997 : Ada menambahkan feature pada 528i berbentuk setir multifungsi serta pelek alloy 16 inch. Sedang 523i telah tidak di pasarkan.


2000 : BMW melaunching 5251 jadi varian baru dengan kelengkapan standard tidak jauh berlainan dengan 528i. Jenis bermesin M54 2. 500 cc ini ada sampai 2002.


2001 : BMW Seri-5 E39 alami facelift. Gantian paling kentara ada pada lampu depan projector bening serta lampu kecil berupa cincin. Gril ginjal ciri khas BMW juga memiliki ukuran semakin besar. Di buritan, lampu belakang LED menanggung sinar lebih jelas serta tanggapan lebih cepat. Diluar itu sensor parkir belakang juga disematkan manfaat menolong manuver.


Seri-5 facelift keluar dalam dua pilihan : 520i serta 530i. Tpe 530i memakai mesin M54 3. 000cc 6 silinder, bertenaga 231 dk pada 5. 900 rpm serta torsi 300 Nm di 3. 500 rpm. Ciri-khas mesin ini membuatnya nikmat dikendarai karena torsi ada mulai sejak putaran relatif rendah.


Kelengkapan standard 530i begitu berlimpah : semua bangku dilapisi kulit serta diperlengkapi seat belt Bangku depan full elektrik mempunyai memori penyetelan, AC telah diperlengkapi climate control serta audio terintegrasi diperlengkapi single CD plus CD changer di bagasi. Setir multifungsinya dapat mengatur audio serta cruise control. Sesaat on-board computer menyajikan data mengkonsumsi bbm, jarak tempuh serta interval servis Untuk masalah keselamatan, 530i diperlengkapi 10 airbag, ABS yang dibantu oleh kontrol stabilitas, feature beda yang menanggung keamanan berkendara.


2002 : BMW 530i memperoleh penambahan feature baru yakni gorden untuk jendela samping belakang. Tahun ini menandai selesainya masa produksi 520i.


2003 : Seri-5 E39 digantikan oleh E60 yang mempunyai bermacam kelebihan. Seperti system kontrol terpadu Drive, kabel serat optik di sekujur badan serta Active Steering.
Perhatikan :











1. TABUNG RESERVOIR RADIATOR BMW E39

Keadaan iklim di Indonesia yang bersuhu panas buat ketahanan tabung penampung air ini menyusut. Akhirnya sering terdeteksi kebocoran di bagian ini. Jadi waktu lakukan penelusuran, tidak ada kelirunya sisi ini di check.


2. KAKI-KAKI DEPAN BMW E39

Walau BMW yaitu mobil yang kuat, keadaan jalan yang kurang hersahabat kurangi umur gunakan komponen kaki-kakinya terlebih yang depan. Terlebih ada rutinitas yang memiliki yang ganti pelek standard dengan diameter besar. Walau lebih cantik, langkah ini kurangi umur gunakan komponen kaki-kaki.



3. KOMPONEN REMANUFAKTUR BMW E39

UNTUK komponen yang mahal serta susah didapat seperti ECU, BMW tawarkan alternatif hagi konsumennya. Alternatif itu yaitu komponen rekondisi dari BMW Jerman, atau arti mereka komponen remanufaktur. Hal semacam ini cukup menolong mengingat harga nya yang cukup murah serta tetaplah memperoleh garansi resmi dari BMW Indonesia sepanjang 2 tahun

Demikian sekilas tentang Kelebihan dan kekurangan BMW E39 generasi ke-4 BMW Seri 5.
Previous
Next Post »